Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui – Suskes mengalahkan aplikasi chatting yang lain, whatsapp semakin mendominasi hati penggunanya. Bukan tanpa alasan, whatsapp bisa melakukan hal tersebut karena mereka terus berinovasi dan mengembangkan fitur-fitur terbarunya.

Contoh saja fitur status whatsapp, melalui fitur status wa ini kamu bisa berbagi teks, foto,maupun video yang bisa bertahan dalam waktu 24 jam. Ini sangat sesuai dengan perilaku masyarakat Indonesia yang senang mengekspresikan kegiatannya. Setiap saat, dan setiap waktu.

Saat kita membuat status whatsapp ternyata bisa dilihat oleh orang lain, begitu juga sebaliknya. Ini memang bagus, namun ada kalanya kita tidak ingin terlihat dalam melakukan hal tersebut.

Baca Juga :  10 Fitur WhatsApp yang Sering Kamu Abaikan

Biasanya orang yang ingin melihat status wa tanpa diketahui adalah orang yang gagal move on. Bagaimana tidak, mereka tentu masih sagat kepo dengan kegiatan yang dilakukan sang mantan. Namun disatu sisi mereka juga gengsi jika terus-terusan terlihat kepo. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan cara melihat status wa tanpa diketahui sebagai berikut.

Cara Melihat Status WA tanpa diketahui #1

Cara yang pertama bisa melalui settingan WhatsApp itu sendiri, berikut adalah caranya.

1. Pertama, saat masuk WhatsApp klik icon tiga titik dipojok kanan atas.

2. Masuk ke menu Setelan>Akun> Privasi

cara melihat status wa tanpa diketahui

Setelan > Akun

cara melihat status wa tanpa diketahui2

Klik Privasi

3. Lalu pada pilihan Laporan dibaca, pastikan Jangan dicentang.

cara melihat status wa tanpa diketahui3

Jangan Centang Laporan Dibaca

4. Selesai, kamu bisa melihat status wa siapapun tanpa diketahui.

Memang sangat mudah, namun perlu diketahui jika menggunkan cara tersebut, kamu juga tidak bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat status kamu.

Cara Melihat Status WA tanpa diketahui #2

Maka dari itu, kamu bisa mencoba opsi cara yang kedua, yaitu melalui file yang telah didownload secara otomatis oleh WhatsApp. Penasaran? Yuk kita cek.

1. Kamu bisa masuk ke Penyimpanan Internal.

2. Cari folder WhatsApp

3. Klik folder Media > .Statuses 

4. Di folder tersebut kamu bisa melihat status wa tanpa diketahui.

Selain melihat status tanpa diketahui, dengan cara ini kamu juga bisa membagikan lagi status tersebut, atau sekedar mendownloadnya. Jika ingin melihat lebih detail caranya, silahkan klik disini.

Cara Melihat Status WA tanpa diketahui #3

Yang terakhir adalah menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Dengan aplikasi tersebut kita bisa melihat status wa tanpa diketahui dengan leluasa. Cara ini yang ketiga ini bisa dibilang tidak memeiliki kekurangan, karena kita masih bisa mengetahui siapa yang melihat status kita.

Note : Karena Cara melihat status WA tanpa diketahui yang ke 3 ini mengharuskan kamu untuk berpindah dari aplikasi WhatsApp Playstore ke aplikasi GB WhatsApp, pastikan kamu sudah melakukan backup chat WhatsApp terlebih dahulu jika tidak ingin kehilangan chat yang lama.

1. Download aplikasinya terlebih dahulu disini.

2. Install aplikasi GB WhatsApp, dan lakukanlah pendaftaran WA seperti biasa.

3. Jika sudah, klik icon tiga titik di pojok kanan atas

4. Klik Privasi

cara melihat status wa tanpa diketahui4

Klik Privasi

5. Lalu pilih Sembunyikan Lihat Status

cara melihat status wa tanpa diketahui5

Klik Sembunyikan Lihat Status

6. Berhasil!

Selain bisa melihat status wa tanpa diketahui, melalui aplikasi GB WhatsApp kamu juga bisa memanfaatkan banyak fitur lainnya, yang tentunya fitur tersebut tidak ada dalam WhatsApp biasa. Silahkan gunakan dengan bijak ya.

Kesimpulannya, untuk melihat status wa tanpa diketahui memiliki banyak cara. Kamu bisa memilih  menggunakan cara yang mudah tapi masih memiliki kelemahan, atau cara yang sedikit rumit tapi tidak memiliki kelemahan. Kalau saya pribadi lebih memilih cara yang ke 3, karena fiturnya terbilang lengkap dan bisa bekerja dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *