Cara mengembalikan pesan whatsapp yang terhapus terbaru

Pesan whatsapp yang terhapus Sobat tekno, pernahkah kalian dengan sengaja menghapus pesan chat Whatsapp dengan sengaja ? Ataukah pernah ada teman kalian yang mengirim chat Whatsapp namun chat nya itu ditarik kembali alias dihapus oleh mereka ?. Kali ini kami akan memberikan sebuah aplikasi cara mengembalikan pesan whatsapp yang sudah terhapus terbaru. Dalam menggunakan Whatsapp (WA), kalian terkadang melakukan percakapan yang bersifat penting dengan teman, sahabat, pacar atau yang lainnya. Entah sengaja atau karena memang lupa, kalian dapat dengan mudah menghapus pesan di WhatsApp miliknya maupun di lawan bicaranya.

Melihat pesan whatsapp yang terhapus terbaru

Terbaru cara mengembalikan pesan chat whatsapp di android

Terbaru cara mengembalikan pesan chat whatsapp di android

Fitur yang ada di aplikasi chatting Whatsapp terus dikembangkan oleh pengembangnya. Salah satu fitur yang saat ini banyak digunakan adalah fitur menghapus atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kita. Pesan yang dikirim itu bisa dihapus oleh si pengirim pesan sebelum 7 menit sehingga penerima pesan tak bisa melihatnya.

Seringkali kita melihat isi pesan chat di WA yang sudah dihapus. Padahal kita sama sekali belum sempat membalasnya.

Pada penerima pesan, pesan yang dihapus itu akan berubah dengan pemberitahuan, “Pesan ini telah dihapus.” Tapi kamu sebagai penerima pesan tentu penasaran dengan isi pesan yang dihapus, kan? Perasaan kepo ingin tahu apa pesan yang dihapus itu pasti muncul.

Nah, kalau kalian suka penasaran dengan isi pesan temanmu yang sudah dihapus. Tenang saja, kini kamu bisa mengetahuinya kok. Kalian tidak perlu repot-repot bertanya kepada teman kalian apa sebenarnya pesan yang sudah terkirim tadi. Kenapa dihapus ?

Saat ini ada cara untuk mengetahui isi pesan yang terhapus itu, gampang banget yaitu dengan menggunakan aplikasi yang ada di Playstore, Google Play atau di Appstore.

Berikut cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah di hapus :

1. Download Aplikasi Notification History atau Sejarah Pemberitahuan

Notification History android whatsapp

Notification History android whatsapp


Notification History adalah aplikasi yang memungkinkan kalian mengetahui  semua notifikasi di ponsel Android. Jadi, jika tidak sengaja menghapus notifikasi, kalian akan  bisa mendapatkannya kembali.

Cara kerja aplikasi ini yakni merekam segala pesan yang masuk ke ponsel meskipun telah dihapus di Whatsapp. Kalian tidak perlu khawatir ketika menemui kasus lawan chatting menghapus pesan.

Download aplikasi notification history ini di Google Play, Playstore, Appstore atau yang lainnya. Selain aplikasi ini, ada beberapa aplikasi sejenis yang fungsinya sama, dan sama bagusnya seperti aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

2. Buka Aplikasi Tersebut, dan Jika Meminta Izin Akses Maka Izinkan

Aplikasi sumber tidak di inginkan

Aplikasi sumber tidak di inginkan


Setelah di instal, buka lah aplikasi Notification History ini. Aplikasi ini biasanya akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp. Selain pada Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

3. Setelah Memberikan Izin Akses untuk Masuk, Maka Kamu Bisa Melihat Isi Pesan Yang Dihapus Dengan Membuka Aplikasi Notification History Tersebut


Dengan begini, kamu otomatis akan bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu dengan membuka aplikasi Notification Hostory meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis “Pesan ini telah dihapus”. Semua notifikasi pesan yang masuk akan muncul kembali tanpa terkecuali.

Cobalah mengirim pesan dan langsung kalian menghapusnya. Pesan yang dikirim itu dapat kalian lihat dengan menggunakan aplikasi Notification History ini.

Dengan begini, kamu bisa tahu apa isi pesan yang dikirim tadi walau sudah dihapus sebelum kamu membukanya. Apakah kamu ingin mencobanya?

Namun perlu diingat, Notification History ini hanya mencatatkan beberapa ‘Log’ terakhir saja. Tidak semua notifikasi dapat Anda dapatkan melalui aplikasi tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *