Google Drive dan Gmail ‘Down’

Google Drive Down ? Gmail Down ? Netizen Auto Panik

Google Drive dan Gmail saat ini dilaporkan tengah down dan layanannya tidak dapat digunakan di beberapa negara di dunia, dan salah satunya adalah di Indonesia.

Bukan hanya di Indonesia, kasus ini rupanya juga terjadi di beberapa negara lain seperti Australia dan Selandia Baru seperti dilaporkan @ReportOutage, akun penyedia atau layanan yang selalu melaporkan kejadian tidak bisa diaksesnya suatu website.

Dalam laporannya, masalah ini dideteksi muncul sejak pukul 10:08 WIB.  Dalam cuitannya  di twitter dia menyertakan foto yang menunjukkan layanan ini juga tak bisa diakses di sejumlah wilayah di Amerika Serikat, Turki, dan beberapa negara di Eropa Barat.

 

Pagi ini heboh pengguna Gmail tidak bisa mengunduh lampiran di emailnya. Ternyata di media sosial sudah ramai bahas Gmail Down.

Pengguna surat elektronik yang biasa memanfaatkan jasa Gmail dari Google pagi ini mengalami hal yang kurang menyenangkan. Akun gmail mereka tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk mengirimkan lampiran atau attachment.

Kehebohan soal gangguan pada Gmail dan Google Drive ramai diperbincangkan di kalangan netizen global. Mereka mengeluhkan hambatan untuk bisa mengirimkan lampiran.

Gmail Down

Seperti yang terlihat disalah satu akun di twitter, mereka mengeluhkan akun gmail mereka yang tidak bisa digunakan. Salah satu cuitan mereka :

@FirliSucia : “gmail sedang tidak bisa digunakan kah ??! daritadi kirim email gagal terus…”
@ariesrusli : “I have a problem with downloading attachment in gmail, drive…is there any problem in google ? #googledown”
@iyakbole : “ya duh gmail segala error, gatau apa kerjaan numpuk woiiiiiii :(”

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/

Tips Agar Pengiriman File Tetap Lancar

Kamu bisa mengirimkan data lampiran lewat Google Drive. Nanti, data yang harus dikirim bisa diunggah lewat Google Drive.

Setelah pengunggahan sukses, kamu bisa berbagi file itu dengan rekan kerja atau atasanmu.

Kemudian, penerima data juga harus mengunduh file lewat Google Drive. Pilih opsi ‘Shared with me‘ dan unduh data file yang sudah dibagikan sebelumnya.

Nantinya, kamu akan menunggu Google Drive melakukan scanning virus.  Namun, ternyata scanning virusnya bermasalah, tapi tenang saja kamu bisa tetap mengunduh dengan pilih “Download Anyway”

Dengan begitu, distribusi data akan tetap lancar.

Sumber : https://teknologi.bisnis.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *