15 HP Android dengan Baterai Besar Terbaru!

Memiliki baterai android yang memiliki kapasitas baterai besar atau tahan lama memang menjadi idaman semua orang. Apalagi dijaman sekarang, HP android sudah seperti kebutuhan pokok saja, mungkin satu hari saja tidak memegang hp android rasanya sudah seperti hidup di hutan, hehe. Maka dari itu, baterai yang tahan lama akan mendukung sekali dalam kegiatan sehari-hari kamu, seperti menonton atau membuat video, bermain game, menyalurkan hobi selfie (biasanya sih cewe) atau sekedar chatting (padahal jomblo). Selain itu, dengan kapasitas baterai yang besar, kebutuhan daya komponen android akan terbagi secara sempurna sehingga kamu tidak perlu ngecharge hp berulang kali.

Baca Juga : HP dengan Kamera untuk Selfie Terbaik 2018

HP android dengan baterai tahan lama yang akan saya bahas kali ini memiliki daya diatas 4000 Mah dengan harga yang terjangkau, selain memiliki baterai yang besar, beberapa hp android dibawah juga memiliki fitur-fitur lain yang semakin mendukung performa hp, seperti 4G LTE, prosessor yang cepat, kapasitas RAM besar dan kualitas layar HD. Yuk langsung saja kita cek dibawah.

Berikut ini adalah HP Android dengan Kapasitas Baterai Besar

1. Xiaomi redmi Note 3 Pro (4000 mAh)

Xiaomi-Redmi-Note-3-Pro-Baterai-Besar

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Memiliki kapasitas baterai 4000 mAh, Xiaomi redmi note 3 pro juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Versi ram 2 GB dan memori internal 16 GB dapat kamu beli dengan harga 2.1 sampai 2.4 jutaan.

Dengan resolusi kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP, tentu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu. Selain itu, redmi note 3 pro juga dibekali prosessor keren snapdragon 650, layar yang sangat jernih, mendukung SD card jenis Hybrid, dan sudah 4G LTE.

Sensor fingerprint? terpasang dengan baik di redmi note 3 pro

2. Oppo R7 Plus (4100 mAh)

oppo-r7-plus-hp-android-baterai-besar

Oppo R7 Plus

Ponsel pintar besutan negri Tirai Bambu ini  mampu menambung 4100 mAh baterai lengkap dengan fitur fast chargingnya. Desain yang super slim ditambah layar selebar 6.0 inchi resolusi Full HD 1080 x 1920 membuat Oppo R7 Plus semakin elegan dan sangat nyaman menonton video, ataupun bermain games. Soal menjelajah internet kamu tidak perlu khawatir lagi, karena jaringannya sudah 4G LTE. Memiliki ram 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB membuat multitasking berjalan sempurna, masih kurang dalam penyimanan? Tenang, memori eksternal ponsel ini bisa sampai 256 GB kok. Soal kamera, saya rasa Oppo tidak perlu diragukan lagi, benar saja kamera belakang tipe R7 Plus ini dibekali 13 MP, dan kamera depan 8 MP.

3. Xiaomi redmi 3 pro (4100 mAh)

xiaomi-redmi-3-pro-hp-android-baterai-besar

Xiaomi Redmi 3 Pro

Dengan memori internal 32 GB dan ram 3 GB, membuat kegiatan olah data akan lebih lancar. Memiliki baterai 4.100 mAh, xiaomi redmi 3 pro dapat bertahan seharian asal penggunaannya normal. Fitur lainnya yaitu resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, layar IPS LCD berukuran 5.0 inci, serta chipset Snapdragon 616 bertenaga processor Octa Core.

Sedikit diatas redmi note 3 pro, diperkirakan ponsel ini memiliki harga diatas 2.5 juta.

4. LG X Power (4100 mAh)

LG-X-Power-hp-android-baterai-besar

LG X Power

Pertengahan tahun lalu, LG X Power keluar dengan kapasitas baterai 4100 mAh dilengkapi fast charging. Hebatnya, ponsel ini juga bisa difungsikan sebagai powerbank lho.  Walau bodynya masih berbahan plastik, dengan harga 2 juta LG X Power sudah lumayan pada bagian softwarenya, yaitu memiliki jaringan 4G LTE, OS Android 6.0 marshmallow, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Berbekal ram 2 GB dan memori internal 16 GB, saya rasa sudah cukup untuk performa multitasking yang baik.

5. Evercross Elevate Y Power (4250)

Evercross-Elevate-Y-Power-hp-android-baterai-besar

Evercross Elevate Y Power

Bermodalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 4250 mAh, diperkirakan ponsel ini mampu bertahan sampai 3 mingguan dalam keadaan standby, sementara jika digunakan dengan pemakaian ekstrim mampu bertaan hingga 2 harian.  Walaupun Evercross Elevate Y Power lebih mengandalkan sektor baterai untuk pemasarannya, tapi ponsel ini juga dibekali sepsifikasi yang lumayan, yaitu OS Android Kitkat 4.4.4, ram 1 GB, memori internal 8 GB, serta kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP sudah cukup untuk kebutuhan selfie. Untuk harganya, kira-kira ponsel ini dibandrol 1.5 jutaan.

6. Infinix Note 3 Pro (4500 mAh)

Infinix-Note-3-Pro-HP-android-baterai-besar

Infinix Note 3 Pro

Vendor ponsel keluaran hongkong ini memiliki fitur fast charging dengan output 4.5 dengan kapasitas baterai mencapai 4500 mAh, bahkan pihak Infinix mobile mengklaim ponselnya mampu bertahan 200 menit untuk telfon hanya dengan 5 menit pengisian baterai. Spesifikasinya pun cukup mumpuni, berbekal prosesor Mediatek MT6753 Octa Core 1.3 GHz, ram 3 GB, serta memori internal 16 GB saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu, apalagi ditunjang desain layar yang besar, yaitu IPS LCD 6.0 inchi sangat cocok untuk kepuasan gaming atau menonton video. Kualitas foto bagiamana? Jangan diragukan lagi,  Infinix Note 3 Pro membawa kamera 13 MP PDAF + Dual LED Flash + Blue Glass, Sedangkan untuk kamera depan  memiliki resolusi 5 MP, lengkap dengan fixed focus + LED Flash membuat foto selfie semakin sempurna. Tidak hanya itu, sensor fingerprint juga sudah melekat pada ponsel ini. Dengan fitur yang sangat menarik tersebut, Infinix Note 3 Pro sudah bisa kamu bawa pulang dengan harga sekitar 2.2 juta saja.

7. Asus Zenfone Max (5000 mAh)

asus-zenfonmax-hp-android-baterai-besar

Asus Zenfone Max

Mengusung smartphone untuk kalangan atas, Asuz Zenfone dibekali spesifikasi yang “wah”. Contoh saja baterainya, ponsel ini berkapasitas baterai hingga 5000 mAh. Produk keluaran Asus ini berjalan pada system operasi Android Lollipop v5.0, bermesin Quad core 1.2 GHz serta dibantu chipset Qualcomm MSM8916 Spandragon 410 membuat kinerja ponsel berjalan sangat lancar. Memiliki ram 3 GB dan memori internal 16 GB saya rasa sudah mampu menjalankan multitasking dengan baik. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan koleksi datamu, karena memori eksternal Asus Zenfone Max dapat menampung hingga 128 GB. Seperti kebanyakan kelasnya, ponsel ini akan menyuguhkan gambar yang jernih karena 13 MP kamera belakangnya, dan mempercantik selfi kamu karena 5 MP kamera depannya.

8. Lenovo Vibe P1 (5000 mAh)

lenovo-vibe-p1-hp-android-baterai-besar

Lenovo Vibe P1

Tak disangka, keluaran Lenovo dari keluarga seri Vibe yang diberi nama Lenovo Vibe P1 ini kapasitas baterainya mencapai 5000 mAh. Tak hanya baterainya yang gahar, mesin dari ponsel ini juga memiliki kualitas yang bagus, dengan performa Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 membuat kegiatan mesin berjalan mulus, apalagi dengan dukungan GPU Andreno 405 dan 2 GB ramnya. Memori internalnya yang mencapai 32 GB membuat kamu tidak perlu khawatir akan penyimpanan yang longgar. Browsing juga makin cepat dengan 4G LTE yang dimilikinya. Memiliki kamera untuk selfie sebesar 5 MP dan kamera belakang 13 MP Lenovo Vibe P1 ini dibandrol sekitar 2.5 juta saja.

9. Polytron Zap 6 Power (5800 mAh)

Polytron-Zap-6-Power-hp-android-baterai-besar

Polytron Zap 6 Power

Tidak seperti kebanyakan smartphone diatas yang dibekali  kamera 13 MP, Polytron Zap 6 resolusi kameranya hanya 8 MP. Namun itu tidak menjadi masalah, karena ponsel ini memang didesain khusus dalam ketahanan baterai yang lama. Berapa sih kapasitasnya? Baterai Polytron Zap 6 kapasitasnya mencapai 5800 mAh, tentu dengan baterai yang besar tersebut ponsel ini mampu terasa irit walaupun digunakan untuk gaming ataupun menonton video dalam waktu yang lama. Dengan 2 GB ram dan 16 GB memori internalnnya, smartphone ini sudah bisa diandalkan. Dukungan jaringan 4G LTE dan sensor finger print membuat Polytron Zap 6 semakin berkelas.

10. Outkitel K6000 (6000 mAh)

OuKITEL-K6000-hp-android-baterai-besar

Outkitel K6000

Entah disengaja atau tidak, kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini sesuai dengan namanya, yaitu 6000 mAh. Sangat mengerikan bukan? Tak hanya itu, Outkitel k6000 juga diimbangi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, contoh saja OSnya menggunakan v5.1 Lollipop, memiliki ram 2 GB dengan penyimpanan internalnya 16 GB. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa menggunakan memori eksternal yang kapasitasnya mencapai 128 GB. Dukungan 4G LTE juga telah hadir dalam Outkitel k6000 ini.

11. Gionee Marathon M5 (6020 mAh)

Gionee-marathon-m5-hp-android-baterai-besar

Gionee Marathon M5

Walaupun hanya mengandalkan CPU Quad Core 1.3 GHz, tapi ponsel pintar ini dibekali dengan baterai yang sangat super, yaitu berkapasitas 6020 mAh. Dengan ram 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB Gieonee Marathon M5 masuk ke dalam mid range ponsel. Dual kameranya juga istimewa, kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan LED Flash, Auto Focus, dll. Sementara kamu akan dimanjakan dengan 5 MP kamera selfienya.

12. Doogee Homtom ht6

Doogee-HOMTOM-HT6-hp-android-baterai-besar

Doogee Homtom HT6

Dengan kapasitas baterai mencapai 6250 mAh, smartphone ini diklaim mampu bertahan 3-4 hari dalam pemakaian normal. Selain itu, hadirnya fitur Plump Express mampu mengisi daya hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit saja. Berbekal GPU Mali-T720MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz, chipset MediaTek MT6735, dan RAM 2GB, Dooge Homtom ht6 masuk kegolongan smartphone kelas menengah. Didukung memori internal 16 GB serta penyimpanan eksternal sampai 64 GB, sudah bisa membuat kegiatan smartphone berjalan mulus. Sementara pada sektor kamera Doogee Homtom ht6 menawarkan 13 MP untuk kamera belakang lengkap dengan LED Flash dan auto focus, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

13.  Gionee M2017

Gionee-M2017-hp-androind-baterai-besar

Gionee M2107

Tak hanya desainnya yang mewah, smartphone keluaran  vendor asal Tiongkok ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Sebut saja baterainya, kapasitas baterai Gionee M2017 mampu mencapai 7000 mAh.  Tak hanya itu, RAM yang ditawarkan ponsel ini juga sangat wow, yaitu mencapai 6 GB. Dengan ram sebesar itu, kamu tidak perlu khawatir ponsel ini akan mengalami lag.  Uniknya, Gionee M2017 memiliki 3 kamera lho.. dimana 2 kamera berada dibelakang dengan resolusi 12 MP dan 13 MP, sedangkan 1 kamera lagi berada didepan dengan resolusi 8 MP. Sementara pada jaringannya, tentu smartphone ini sudah mencapai 4G LTE

14. Outkitel K10000 Pro

oukitel-k10000-pro-hp-android-baterai-besar

Outkitel K10000 Pro

Sesuai angka yang melekat pada namanya yaitu Outkitel K10000 Pro, ponsel ini dibekali kapasitas baterai 10000 mAh . Dengan kapasitas baterai yang luar biasa besar tersebut, Outkitel 10000S mampu bertahan hingga 33 hari dalam kondisi standby. Sektor daya tampung juga bisa diandalakan dengan 3 GB ram dan 32 GB memori internalnya. Dukungan 4G LTE membuat jelajah dunia maya semakin cepat dan nyaman, apalagi dengan layar 5.5 inchi dan kapasitas resolusi 1080×1920 pixel yang memanjakan mata kamu. Mengabadikan momem juga makin bagus dengan kamera belakang 13 MP serta kamera depan yang beresolusi 5 MP.

15. YAAO 6000

YAAO-6000-hp-android-baterai- besar

YAO 6000

Dan smartphone terakhir yang memiliki kapasitas baterai besar ditempati oleh YAAo 6000, emang berapa sih kapasitasnya? Tidak main-main ponsel ini mengusung kapasitas baterai yang besarnya mencapai 10.900 mAh. Saking besarnya, hal ini menjadikan YAAO 6000 sebagai smartphone dengan kapasitas baterai terbesar di dunia.  Walaupun membawa harga hanya  sekitar 2,9 juta, smartphone ini membawa desain dengan kelas mewah. Sayangnya, dari segi mesin, YAAO 6000 kurang bisa diandalkan, prosessornya masih memakai Quad Core dari MediaTek MT6735 dan hanya memiliki RAM 1 GB. Untuk kamera, YAAO 6000 hampir sama dengan kebanyakan smartphone diatas, yaitu resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang siap digunakan untuk selfie. Sedangkan sektor penyimapanan YAAO 6000 membawa memori internal 16 GB dan masih bisa diperluas lagi menggunakan micro SD.

Baca Juga :  HP Android Dibawah 2 Juta Terbaik 2018

Sebenarnya bukan hanya dilihat dari segi kapasitas baterainya saja, bila kamu ingin memiliki baterai yang awet perhatikan juga dari segi pemakaian yah, contoh kecilnya sih, jangan memainkan smartphone saat sedang dicharge, hindari pemakaian HP sampai panas berlebihan, dsb.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas, silahkan pilih smartphone mana yang akan menemani kegiatan sehari-harimu dengan kapasitas baterai besar yang mereka miliki yah.

1 Comment

Add a Comment
  1. Kreen, bisa pake 1 bulan ngak ngecas tu yang 10000 mAH, Info yang bagus gan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *