Cara Save Snap/ Story WhatsApp Tanpa Aplikasi

Pasti kalian tidak asing lagi dengan icon bundar berderetan di media sosial Instagram, facebook, maupun whasapp. Ya, fitur yang biasa kita sebut dengan snap atau story memang tengah booming saat ini. Dengan hanya menampilkan status dalam waktu 24 jam, ternyata fitur ini berhasil memikat hati pengguna. Setau saya, yang menggagas fitur ini adalah Instagram, kemudian diikuti jejaknya oleh WhatsApp, dan yang terakhir Facebook.

Untuk story atau snap yang berada di WhatsApp membawa dampak yang sangat positif, saat ini WhatsApp merupakan media sosial chatting yang paling banyak digunakan dan memiliki banyak fitur yang menarik, bahkan kalian mungkin belum mengetahui fiur-fitur tersembunyi WhatsApp. Selain chatting terasa ringan, saat kita bosan kita juga bisa membuat atau melihat snap/ story dari teman kita. Eits, hal ini bisa dilakukan asalakan teman kamu dan kamu saling save nomor ya.

Tak jarang, ketika melihat snap/ story WhatsApp dari teman kita, ingin rasanya untuk menyiman (save) atau mengirim ulang (repost) story tersebut. Biasanya, kalian akan screenshot untuk memposting ulang story teman. Namun cara tersebut akan meninggalkan nama kontak diatas gambar yang ditangkap, hal ini tentu akan mengganggu (kecuali memang sengaja). Selain itu, cara screenshot juga tidak bisa digunakan bila kalian ingin download snap berbentuk video. Kan bisa chat ke kontak, terus minta videonya langsung? Iya bisa, tapi bagaimana jika teman kalian pelit? Atau itu mantan kalian? Apa ngga gengsi? Berikut ini adalah cara save snap/ story WhatsApp tanpa Aplikasi.

1. Silahkan masuk ke Penyimanan Internal kamu

2. Cari folder WhatsApp

3. Klik folder Media > .Statuses 

4. Maka disitu akan muncul story atau snap whatsapp yang sudah terdownload secara otomatis

5. Untuk mengupload ulang kamu bisa klik dan tahan storynya, lalu pilih opsi Bagikan. Atau kamu bisa pindahkan dulu ke folder lain agar terbaca saat kamu upload snap dari WhatsApp langsung

Sangat mudah bukan? save story whatsapp memang hanya begitu caranya. Sebenarnya juga bisa menggunakan aplikasi pihak ke 3 yang tentunya banyak sekali di PlayStore, tapi saya ras cara diatas lebih praktis. Jangan lupa tinggalkan komentar ya kalau snap teman kamu sudah bisa disave. Terimakasih.

Note : Bila kamu tidak menemukan folder .Statuses, silahkan atur untuk menampilkan folder tersembunyi. 

Updated: January 17, 2019 — 2:06 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *