Strategi Rekrutmen Menggunakan HRIS Software

Strategi Rekrutmen Menggunakan HRIS SoftwarePersaingan merekrut karyawan terbaik untuk perusahaan semakin ketat. Bisnis baru maupun perusahaan ternama saling beradu strategi untuk merancang rekrutmen yang lebih kreatif.

Di pasar tenaga kerja saat ini, tingkat pengangguran sudah semakin rendah. Sementara itu, ada banyak posisi terbuka yang harus diisi. Nah, sebagai pemberi kerja, perusahaan perlu menggunakan strategi perekrutan di luar kotak yang dapat menemukan talenta terbaik. Salah satunya menggunakan HRIS Software. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan rekrutmen perusahaan Anda:

1.Manfaatkan aktivitas media sosial

Platform media sosial saat ini bisa menjadi saluran tercepat untuk mendapatkan talenta terbaik. Anda dapat mengiklankan posisi lowongn kerja dan si pelamar atau calon kandidat akan lebih mudah menemukan iklan via ponsel.

Sebelumnya, identifikasi platform media sosial apa yang paling sering digunakan oleh para pencari kerja. Facebook, Twitter atau Instagram biasanya menjadi platform terpopuler. Selanjutnya, gunakan situs web perusahaan, blog atau akun media sosial untuk menampilkan iklan lowongan kerja.

2.Sebarkan iklan lowongan kerja di acara industri

Konferensi atau pameran industri merupakan tempat yang baik untuk mempromosikan perusahaan Anda. Peluang ini juga dapat dijadikan sebagai tempat perekrutan yang bagus. Anda sudah memiliki kartu bisnis dan gunakan keuntungan ini dengan terhubung ke orang – orang industri yang berbakat.

3. Mengundang kandidat untuk makan siang

Anda sudah mengincar seorang profesional dari industri bisnis tertentu? Wawancara kerja formal tentu sudah umum. Saat ini, Anda membutuhkan strategi rekrutmen yang lebih “out of the box”. Undang kandidat untuk makan siang non formal. Sembari makan siang, Anda bisa mengobrol atau menawarkan kesempatan berinteraksi dalam suasana yang informal.

Strategi ini juga memberi Anda kesempatan untuk meyakinkan kandidat tentang benefits, gaji dan berbagai fasilitas yang bisa didapatkannya jika mengambil posisi ini.

4. Mengintegrasikan HRIS Software

Sistem manajemen sumber daya manusia yang terintegrasi akan sangat membantu dan menyederhanakan tugas tim HR yang sedang mencari kandidat terbaik bagi perusahaan.

Dengan HRIS Software yang sudah terintegrasi dengan aplikasi rekrutmen, Anda dapat menyeleksi dan memastikan bahwa calon pelamar kerja sudah memenuhi syarat lowongan kerja.

Sistem ini akan merampingkan kandidat yang tidak terpilih dan mereka dapat dengan mudah mengirimkan berkas pendukung secara online. Bahkan, tim HR juga dapat mengakses informasi pribadi calon kandidat seperti pengalaman kerja, pendidikan, keterampilan, dll hanya dalam satu antarmuka.

LinovHR adalah salah satu teknologi yang menerapkan HRIS untuk menunjang bisnis Anda. Meliputi software HR, payroll dan pengelolaan administrasi HR lainnya. Membantu proses rekrutmen untuk menemukan talenta – talenta terbaik hanya dalam satu antarmuka yang mudah digunakan dan simpel. LinovHR yang dilengkapi HRIS software memberi perusahaan Anda peluang perekrutan yang lebih kompetitif dan siap menghadapi era milenial.

Ayo ujicoba gratis HRIS Software LinovHR Sekarang

Updated: November 21, 2018 — 7:40 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *