Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Apa itu Youtuber, Dari Mana Penghasilanya

Pada Pembahasan ini kita akan membahas yang namanya youtuber. Apa sih itu youtuber dan bagaimana cara menjadi menjadi youtuber yang nantinya akan mendapatkan penghasilan perbulan. 

Seperti halnya pekerjaan lainya, Menjadi seorang youtuber seolah olah simpel, Hanya tinggal upload konten lalu mendapatkan penghasilan perbulan. Alangkah lebih simpelnya lagi jika kamu jadi pegawai sipil, Tinggal melamar kerja setelah itu tinggal berangkat ngantor setiap pagi. 

Oke-oke, Mari kita bahas perlahan tentang apa itu youtuber mengapa dan harus seperti apakah kriteria orang yang bisa sukses di dunia youtuber ini. Simak selengkapnya di bawah ini. 

Seorang Youtuber adalah seseorang yang menciptakan, memproduksi, dan mempublikasikan video di situs web YouTube. Youtuber seringkali memiliki tema atau topik tertentu yang menjadi fokus video mereka, seperti blog pribadi, tutorial, review produk, hiburan, musik, dan lain sebagainya.

Banyak Youtuber yang membangun basis penggemar yang besar dan menghasilkan penghasilan dari iklan, sponsor, dan penjualan merchandise. 

Beberapa Youtuber bahkan telah berhasil menjadi selebriti internet dan mengembangkan karir di luar platform YouTube, seperti menjadi aktor, presenter, atau pengusaha.

Penghasilan Youtuber dari mana

Seorang YouTuber dapat menghasilkan uang dari berbagai sumber, seperti:

  1. Iklan:
    YouTuber dapat memperoleh pendapatan dari iklan yang ditayangkan di video mereka. Pendapatan ini didasarkan pada jumlah penonton, durasi penontonan, dan jenis iklan yang ditampilkan.
  1. Kemitraan dan Sponsorship:
    YouTuber juga dapat memperoleh pendapatan dari kemitraan dan sponsor. Ini dapat mencakup promosi produk atau merek di dalam video mereka, atau kolaborasi dengan merek tertentu untuk menghasilkan konten.
  1. Penjualan Merchandise:
    Beberapa YouTuber menjual merchandise seperti kaos, tas, atau barang lainnya dengan logo mereka atau slogan terkenal, dan dapat memperoleh pendapatan dari penjualan ini.
  1. Donasi:
    Beberapa YouTuber memiliki penggemar yang sangat setia, dan mereka dapat meminta dukungan melalui donasi untuk membantu membiayai produksi konten baru.
  1. Pendapatan pasif dari video lama:
    YouTuber juga dapat menghasilkan pendapatan pasif dari video lama yang terus ditonton oleh orang meskipun mereka tidak lagi membuat video baru.

Namun, perlu diingat bahwa pendapatan dari YouTube sangat bervariasi dan tidak ada jaminan bahwa seorang YouTuber akan menghasilkan banyak uang. Kesuksesan di YouTube membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan konsistensi dalam menghasilkan konten yang menarik bagi penonton.

Berapa Gaji Youtuber

Gaji seorang YouTuber sangat bervariasi dan sangat bergantung pada banyak faktor, seperti jumlah penonton, jumlah tayangan iklan, sponsor, dan jenis konten yang dibuat. 

Ada YouTuber yang menghasilkan ribuan dollar per bulan, sedangkan yang lain hanya menghasilkan beberapa ratus dolar saja. Bahkan beberapa YouTuber terkenal dapat menghasilkan jutaan dolar setahun. 

Namun, penting untuk diingat bahwa keberhasilan di YouTube membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan konsistensi, dan tidak semua YouTuber dapat mencapai tingkat keberhasilan yang sama.

Baca juga : Sejarah Instagram

5 Gaji Youtuber Terbesar di Indonesia 

Berikut adalah 10 YouTuber dengan gaji terbesar di Indonesia berdasarkan laporan dari Social Blade dan berbagai sumber lainnya:

  1. Atta Halilintar
    diperkirakan dapat menghasilkan hingga 3 miliar rupiah per bulan.
  1. Rans Entertainment
    diperkirakan dapat menghasilkan sekitar 1,5 miliar rupiah per bulan.
  2. Ricis Official
    diperkirakan dapat menghasilkan sekitar 1 miliar rupiah per bulan.
  3. Raditya Dika
    diperkirakan dapat menghasilkan sekitar 600 juta rupiah per bulan.
  4. Eno Bening
    diperkirakan dapat menghasilkan sekitar 500 juta rupiah per bulan.

Perlu diingat bahwa angka-angka tersebut hanya perkiraan dan dapat berubah-ubah tergantung pada berbagai faktor seperti jumlah tayangan iklan, sponsor, dan jenis konten yang dibuat.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer