Aplikasi untuk Menemukan HP Hilang

Siapa sih yang mau kehilangan HP? saya jamin tidak ada, kecuali kamu kehilangan akal sehat. Disaat kita kehilangan HP tentu perasaan menyesal akan menghampiri. Kenapa sih kita bisa seteledor itu? penyesalan memang diakhir, mungkin cara ini bisa membantu agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Ya, yang saya maksud artikel ini tidak menemukan hp yang “sudah” hilang, melainkan berjaga-jaga apabila hp kalian hilang suatu saat (jangan sampai) maka kalian tidak perlu khawatir, karena hp kalian sudah terinstall aplikasi yang pasti akan sangat membantu.

“Tapi min, hp saya sudah terlanjur hilang? gimana dong?” untuk masalah seperti itu kalian bisa cek artikel Cara Melacak HP yang Hilang

Oke lanjut bagi yang belum kehilangan. Jika kamu menginstall aplikasi untuk menemukan hp yang hilang dibawah, kamu bisa mendapatkan foto si pencuri secara otomatis, menemukan lokasi pencuri, dsb. Cara kerja masing-masing aplikasi tentunya berbeda. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak aplikasi untuk menemukan hp yang hilang dibawah.

Aplikasi untuk Menemukan HP Hilang, yaitu :

Third Eye

aplikasi menemukan hp hilang third eye

Third Eye

Melalui aplikasi ini, ketika si pencuri hp  memasukkan password yang salah sebanyak 1,2, atau 3 kali (kamu bisa mengaturnya), maka secara otomatis wajah pencuri akan tertangkap oleh kamera depan hp kamu. Sangat membantu bukan? nantinya foto si pencuri akan otomatis diupload ke google drive kamu.

CrookCather

aplikasi menemukan hp hilang crock cather

Crock Cather

Aplikasi untuk menemukan hp yang hilang ini bekerja ketika si pencuri memaksa membuka kunci hp kamu, ketika dia salah memasukkan password, maka foto wajahnya akan langsung tertangkap. Hebatnya lagi, saat itu juga kamu akan menerima pemberitahuan melalui email yang sebelumnya telah dikatikan. Dalam email tersebut berisi lokasi pencuri beserta fotonya.

Lockwatch

aplikasi menemukan hp hilang lookwatch

Lockwatch

Sistemnya masih sama dengan aplikasi yang ada diatas, lockwatch akan bekerja ketika ada orang salah memasukkan password hp kamu. Data yang berisi foto dan lokasi dari pencuri akan dikirim ke email kamu secara otomatis.

Family Locator

aplikasi menemukan hp hilang family locator

Family Locator

Ini adalah aplikasi untuk menemukam hp yang hilang berbasis GPS. Seperti namanya, jika seluruh anggota keluarga menginstall aplikasi ini, maka satu sama lain bisa melacak keberadaan hp dengan mudah. Wow, ini sangat bermanfaat untuk mengontrol kemana anak pergi, ataupun suami yang genit.

Temukan Temanku

aplikasi menemukan hp hilang temukan temanku

Temukan Temanku

Ini adalah cara yang paling tepat untuk melacak keberadaan hp yang hilang, kamu bisa tahu apakah hp tersebut sedang berada di mall, pasar, ataupun tempat lain asalkan sudah terinstall aplikasi ini.  Sama seperti Familly Locator, aplikasi ini juga mengandalkan GPS untuk menemukan posisi hp yang hilang.

Pelacak GPS Keluarga KidControl

aplikasi menemukan hp hilang kidcontrol

KidControl

Sistem kerja aplikasi ini dalam melacak hp yang hilang adalah kamu harus menginstall di masing-masing hp. Mudah kok, setelah install kamu tinggal kirim kode undangan, maka akan tergabung ke grub yang sama dan bisa melacak hp tersebut kapanpun. Bahkan, selain bisa mengetahui posisi hp, aplikasi ini bisa menampilkan status baterai, mengatur zona berbahaya, menjelahai riwayat perjalanan hp pada hari ini ataupun kemarin, dan tersedia juga tombol SOS jika terjadi suatu bahaya.

Cerberus

aplikasi menemukan hp hilang cerberus

Cerberus

Dari semua aplikasi untuk menemukan hp hilang diatas, menurut saya aplikasi Cerberus adalah aplikasi yang paling keren. Mengapa? karena kalian bisa menggunakan fitur-fitur yang sangat lengkap, menarik, dan berbeda dari yang lain.

Dalam menemukan hp yang hilang, aplikasi cerberus dapat melacak hp dengan cara login ke website, ataupun melalui kode sms. Sehingga, kamu tidak perlu menginstall aplikasi yang sama pada hp lain. Hebatnya lagi, aplikasi Cerberus dapat “disembunyikan”, sehingga si pencuri tidak akan mengetahui bahwa hpnya sedang dilacak.

Dan yang membuat saya kagum lagi aplikasi cerberus memiliki fitur AutoTask. Apa itu? melalui fitur tersebut kita bisa membuat suatu peristiwa, kondisi, dan aksi. Maksudnya, seumpama kita memasukkan peristiwa “simcard tidak sah” dalam kondisi “baterai kurang dari sekian persen”, maka akan melakukan aksi “merekam video otomatis” . Masih bingung? silahkan coba saja ya, hehe.

 

Updated: May 19, 2018 — 9:53 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *