Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula

Kita mulai dari hal yang sangat sederhana terlebih dahulu, Bagaimana cara membuat channel youtube yang tujuanya nantinya bisa menghasilkan uang dari video yang sudah kita upload?

Sebenernya cara membuat channel youtube itu sangat mudah, Bagi kamu yang pemula sekalipun juga pasti bisa mengikuti panduan yang akan kami bagikan ini nantinya.

Sekarang ini, Semua orang sudah pasti kenal dengan yang namanya YouTube adalah sebuah platform video daring yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video secara online. Situs ini didirikan pada tahun 2005 dan saat ini dimiliki oleh perusahaan Google.

YouTube telah menjadi salah satu platform paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Pengguna dapat menemukan video tentang hampir segala hal, dari hiburan hingga pendidikan, olahraga, musik, dan banyak lagi.

Selain itu, YouTube juga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dari konten yang mereka buat melalui program mitra YouTube. Hal ini telah memungkinkan banyak orang untuk menjadi kreator konten sukses di platform ini.

Tak jarang orang-orang yang baru mengenal youtube bahkan langsung ingin menjadi youtuber. Sebut saja contoh kampung youtuber di bondowoso yang baru-baru ini viral dikarenakan kesuksesan dari kampung tersebut para millennials yang kebanyakan mencari cuan dari youtube channel yang dibuatnya. 

Di youtube kamu bisa menemukan berbagai sumber video yang membagikan berbagai hal seperti vlogging, ulasan review produk, hingga informasi pendidikan sekaligus layaknya kursus ataupun sekolah online. 

Bagi kamu yang masih gaptek banget namun memiliki kreativitas tinggi dan juga kesenian ataupun karya yuk buat akun channel youtube mu dengan mengikuti tutorial di bawah ini. 

Cara Membuat Channel Youtube Melalui PC 

Cara Membuat Channel Youtube Melalui PC 

Untuk membuat channel youtube menggunakan PC sangatlah mudah, Tidak membutuhkan banyak syarat dengan catatan memiliki akun gmail aktif saja sudah cukup. 

Mengapa Youtube harus terintegrasi dengan akun Gmail ?

Alasanya, Karna youtube sekarang menjadi mitra atau bagian dari google. Tentu kamu harus memiliki akun google gmail yang aktif untuk mendaftarkanya.

Berikut langkah – Langkah cara membuatnya : 

  1. Buka situs : https://www.youtube.com/ di browser mu
  2. Login menggunakan akun gmail yang kamu punya. 
  3. Setelah berhasil masuk, Klik buat channel 
  4. Isi nama channel dan juga panggilan chanel mu, Lalu buat.
  5. Selamat kini channel youtube mu sudah berhasil dibuat. 
  6. Selanjutnya pilih sesuaikan youtube channel mu.
  7. Lalu isi ubah gambar profil, tambahkan nomor telepon. 

Sampai tahap ini kamu sudah berhasil membuat channel youtube menggunakan pc, Setelah berhasil mengkonfirmasi nomor telepon, Sekarang kamu bisa mengupload video dengan durasi panjang sekalipun. 

Baca Juga : Melihat Pekembangan Teknologi

Cara Membuat Channel Youtube Menggunakan HP

Cara Membuat Channel Youtube Menggunakan HP

Tidak melulu harus menggunakan PC, Kamu yang hanya memiliki ponsel juga bisa membuatnya loh. Langkah – Langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka situs : https://www.youtube.com/ di browser mu
  2. Login menggunakan akun gmail yang kamu punya. 
  3. Setelah berhasil masuk, Klik buat channel 
  4. Isi nama channel dan juga panggilan chanel mu, Lalu buat.
  5. Selamat kini channel yt mu sudah berhasil dibuat. 
  6. Selanjutnya pilih sesuaikan channel mu.

Kurang lebih untuk tutorial caranya sama hanya saja yang membedakan di ponsel harus berubah menjadi tampilan desktop terlebih dahulu lalu ikuti panduan sama persis dengan langkah langkah menggunakan PC. 

Untuk kamu yang tidak memiliki PC sebaiknya gunakan aplikasi Youtube Studio yang bisa kamu unduh di play store dan appstore. Dengan begitu kamu akan dimudahkan dalam hal urusan melihat statis perkembangan channel youtube dan juga penghasilan yang di dapat. 

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer