Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Cara Memperbaiki File pdf yang Buram

Cara Memperbaiki File PDF yang Buram – File PDF pada dasarnya dibuat agar dokumen word tidak dapat lagi diubah, Baik dari segi format dan juga tampilan tata letaknya. Akan tetapi ada banyak yang kebingungan ketiak file yang berformat pdf nampak terlihat buram atau tidak jelas untuk dibaca. 

Sehingga untuk memperjelas PDF yang buram hanya dapat dilakukan dengan cara-cara khusus seperti yang akan saya jelaskan di pembahasan ini. Cara ini bisa digunakan untuk semua pengguna, Baik itu pengguna mobile dan juga pengguna PC. 

Tanpa berlama lama lagi mari kita simak bagaimana cara memperjelas file PDF yang buram sebagai berikut : 

Cara Memperjelas File PDF yang Blur atau Buram 

PDF adalah singkatan dari “Portable Document Format” yang merupakan format file dokumen yang diciptakan oleh perusahaan Adobe. Format PDF memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen yang dapat dilihat dan dicetak di berbagai platform dengan format yang terjaga.

Keuntungan dari penggunaan format PDF adalah dokumen yang dibuat dapat terlihat sama persis seperti yang aslinya di semua sistem operasi dan perangkat lunak pembaca PDF. 

Selain itu, PDF juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai jenis konten, seperti teks, gambar, video, dan hyperlink, ke dalam dokumen mereka. 

PDF juga dapat dikompresi, sehingga ukuran file dokumen dapat ditekan tanpa mengurangi kualitas isi dokumen. Oleh karena itu, PDF sangat populer digunakan dalam berbagai jenis publikasi digital, seperti e-book, brosur, laporan, presentasi, dan lain sebagainya.

Salah satu permasalah yang sering terjadi adalah dikarenakan file PDF yang sudah dibuat memiliki resolusi yang sangat kecil, sehingga file tersebut nampak seperti blum dan susah untuk dibaca. 

Baca juga : Melihat Pekembangan Teknologi

Berikut ini cara paling mudah untuk memperbaiki file PDF yang rusak ataupun blur dengan mudah : 

1. Langkah yang pertama, Silahkan buka file document PDF yang akan ditingkatkan resolusinya. 

2. Buka web Browser, Lalu ketikan Imageoptimizer.net pada penacrian google. Masuk ke situ tersebut. 

3. Klik lalu pilih file pada menu optimize now. Lalu pilih pada bagian “best quality” untuk memperjelas file PDF tersebut. 

4. Tunggu proses peningkatan resolusi file PDF tersebut selesai sehingga hasilnya menjadi terlihat lebih jelas. 

Penutup : 

Itulah cara memperjelas file PDF yang buram tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang tentunya sangat mudah dilakukan tanpa membutuhkan bantuan aplikasi tambahan. 

Sekian dari team kelastekno jika masih terdapat kendala kamu bisa meninggalkan komentar di postingan ini, sehingga nantinya kami dapat membantunya. 

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer