Cara Mengatasi BRI Mobile Tidak Bisa Kirim SMS Jelas dan Mudah

Cara Mengatasi BRI Mobile Tidak Bisa Kirim SMS Jelas dan Mudah – BRI mobile merupakan salah satu layanan yang disediakan BRI untuk memudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi tanpa harus mendatangi bank. Dari BRI mobile, kita dapat melakukan sms banking termasuk di dalamnya mengetahui informasi saldo, melakukan transfer dana, dan sebagainya. Namun terkadang terjadi gangguan. BRI mobile tidak bisa mengirim sms. Cara mengatasi BRI mobile tidak bisa kirim sms tersebut dibahas dalam ulasan kita kali ini. Nah, tidak perlu panjang lebar lagi, mari kita simak bersama bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

“Stuck” Ketika Mengirim SMS

BRI merupakan salah satu bank terpercaya yang memberikan layanan prima pada tiap nasabahnya. Mengikuti perkembangan zaman, BRI kini juga memberikan layanan mobile yang membuat nasabahnya dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja dalam satu genggaman. Layanan ini merupakan layanan yang banyak diminati terutama bagi mereka yang ingin menghemat waktu atau memang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan transaksi perbankan di cabang bank BRI terdekat atau mendatangi atm. BRI mobile sebagai solusi dari masalah tersebut kadang mengalami sedikit hambatan. Salah satu hambatan yang sering ditemukan adalah tidak dapat mengirim sms. Nah, jika Anda mendapati masalah demikian, Anda dapat mengikuti cara mengatasi BRI mobile tidak bisa kirim sms berikut ini.

1. Cara mengatasi BRI mobile tidak bisa kirim sms yang pertama adalah dengan membuka bagian pengaturan atau setelan atau setting yang ada pada smartphone Anda. Setelah itu, Anda dapat memilih bagian aplikasi terinstal atau installed application.

2. Cara mengatasi BRI mobile tidak bisa kirim sms yang kedua adalah memilih menu aplikasi BRI mobile. Setelah memilih menu tersebut, Anda akan dihadapkan dengan banyaknya aplikasi yang sudah terinstal di smartphone Anda. Cari aplikasi BRI mobile dan pilih.

3. Setelah memilih, Anda akan dihadapkan dengan banyak tulisan. Langsung scroll ke bagian bawah dan cari tulisan kelola perizinan. Kemudian, Anda bisa pilih menu tersebut.

4. Setelah masuk ke dalam menu tersebut, Anda akan dihadapkan pada beberapa hal yang dapat Anda atur sendiri. Salah satunya adalah kirim pesan sms, buat panggilan telepon, dan kirim pesan mms. Pada bagian samping kanan dari tulisan, Anda akan mendapati tanda tanya. Tekan tanda tanya tersebut dan pilih opsi terima.

5. Anda dapat melakukan hal tersebut pada pilihan menu biaya. Setelah Anda pilih terima, bagian kanan menu tidak lagi memiliki gambar tanda tanya tetapi berganti menjadi checklist hijau.

Pastikan terdapat Centang Hijau

6. Setelah Anda melakukan hal tersebut, Anda sudah bisa melakukan pengiriman sms dengan menggunakan BRI mobile. Coba aplikasi BRI mobile Anda untuk melakukan kegiatan sms. Jika masih belum berhasil, Anda dapat menghubungi customer service BRI terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Mengapa masalah ini kerap terjadi? Hal ini karena beberapa smartphone teknologi terbaru biasanya memiliki sistem proteksi yang ketat terutama untuk hal-hal yang menyangkut dengan akun pribadi dan keuangan. Oleh sebab itu, pengaturan mengenai aplikasi tertentu termasuk aplikasi perbankan pun semakin diperketat. Cara mengatasi BRI mobile tidak bisa kirim sms di atas dapat Anda jadikan patokan untuk mengaktifkan sms pada BRI mobile. Pada beberapa smartphone berbeda, mungkin ada sedikit perbedaan tampilan. Namun, pada dasarnya, cara pengaturan dan pengaktifan sms pada BRI mobile hampir sama dengan cara yang ada di atas. Semoga artikel ini dapat membantu Anda jika Anda mengalami masalah serupa. Semoga berhasil!

Updated: December 2, 2017 — 12:19 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Sangat membantu, trims…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *