Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Cara Menghapus Blog di Blogspot Permanen

Cara Menghapus Blog di Blogspot – Cerita sedikit, Sebelumnya kelasTekno.com merupakan situs teknologi yang kami build menggunakan blogspot. Melihat perkembangan website yang ada termasuk kompetitornya sehingga kami memutuskan untuk menggunakan wordpress CMS. 

Nah yang menjadi masalah saat mengganti ke wordpress adanya situs blogspot yang masih terdeteksi di internet. Untuk itu kami membuat postingan bagaimana cara menghapus blog di blogspot yang sebelumnya sudah kami gunakan. 

Meski tidak menghapusnya, Sebenarnya ada cara lain yang jauh lebih efisien adalah redirect blogspot ke wordpress yang baru kamu buat. Akan tetapi kami pribadi lebih memilih untuk menghapusnya saja. 

Baca juga : Apa itu Google Search Console

Dengan alasan agar konten tetap terlihat original dan gak ada duplikat dengan domain ataupun website manapun lagi termasuk blogspot. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut : 

  1. Login ke Blogspot Menggunakan email utama Cara Menghapus Blog di Blogspot
  2. Pergi ke setelan, Lalu Hapus blog Cara Menghapus Blog di Blogspot 
  3. Jika dikhawatirkan lain hari anda menyesal, Sebaiknya download blog tersebut.

Note : 

“Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini menggunakan Akun Google yang saat ini Anda gunakan.” 

Jika sudah mantapkan hati dan juga keyakinan akan menghapus blog, Selanjutkan tekan saja hapus blog secara permanen. 

Dengan begitu blog kamu akan terhapus dan semua postingan yang ada juga akan hilang perlahan dari index google. Itulah cara menghapus blog di blogspot secara permanen. 

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer