Download Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop

Saat saya menulis postingan ini adalah beberapa hari sebelum ramadhan, saya rasa sudah saatnya kita membersihkan diri dan semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Untuk itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membaca Al-Quran setiap saat dan mengamalkannya. Namun, bila kamu dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk membuka Al-Quran yang asli, maka download software Al-Quran untuk PC/ Laptop adalah solusinya.

Apa hanya itu manfaatnya? tentu tidak. Melalui Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop ini kita bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, bisa sebagai referensi saat kultum, sebagai media pendidikan, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya ada banyak sekali Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop yang bisa kamu download, namun aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar kamu tidak bingung mau download yang mana, dibawah ini saya merekomendasikan 2 yang terbaik, dan paling lengkap. Silahkan kamu pilih aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop “Quran Karim”

Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop yang pertama adalah Quran Karim. Menurut informasi yang saya dapat, aplikasi Quran Karim dibuat secara profesional oleh unviversitas terkenal di Arab Saudi, yaitu King Saud University. Saat kamu mengunjungi websitenya, maka akan disajikan dengan halaman yang full dengan tulisan Arab, namun jangan khawatir, kamu bisa langusng klik pilihan bahasa Indonesia. Berikut ini saya rangkum kelebihan dan kekurangan dari Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop.

aplikasi al-quran untuk pc laptop

Quran Karim

Kelebihan :

Bisa diakses secara online.

Terdapat pilihan bahasa indonesia, malaysia, inggris, turki, dan banyak lagi.

Tampilannya sudah modern dan user firendly

Terdapat fitur pengulangan ayat, sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan “hafalan”

Memiliki bermacam-macam Qori yang tentunya bisa kamu pilih

Memiliki Terjemahan

Ada menu Tafsir Jalalyn

Tampilannya bisa diubah-ubah

Terdapat menu pencarian

Support untuk tampilan mobile.

Bisa digunakan untuk pengguna Mac, Linux, dan Windows

Kekurangan :

Ukuran file bila kamu mendownloadnya terlalu besar, yaitu sekitar 120mb

Link untuk masuk ke halaman utama disini

Link untuk masuk halaman bahasa Indonesia disini

Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop  “Hadist Web”

Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop yang kedua yaitu memiliki nama “Hadist Web”. Sedikit informasi, aplikasi ini adalah buatan dari Sofywan Efendi tahun 2007. Saya sangat mengapresiasi beliau karena aplikasi Hadist Web sangat bermanfaat untuk kita semua.

Alasan mengapa saya memilih aplikasi ini adalah selain menampilkan bacaan Al-Quran secara lengkap, materi-materi islami lainnya seperti hadist juga masuk ke dalamnya. Dan masih banyak sekali hal menarik lainnya dari aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop ini, apa saja itu?

aplikasi al-quran untuk pc laptop2

Hadist Web

aplikasi al-quran untuk pc laptop3

Hadist Web

Kelebihan

Memiliki materi yang super lengkap, diantaranya adalah Al-Quran dan Terjemahannya, Ringkasan Shahih Bukhari, Ringkasan Syarah Arba’in An-Nawawi – Syaikh Shalih Alu Syaikh Hafizhohulloh, 1100 Hadist Terpilih, Sejarah Singkat Beberapa Ahli Hadist, Artikel-artikel tentang hadist.

File yang ringan karena hanya 3mb

Terdapat menu pencarian

Terdapat fitur untuk Print

Bisa full display

Kekurangan

Karena Aplikasi ini terbilang lawas dan tidak diperbarui dari 2007, saya rasa untuk digunakan di era sekarang memiliki tampilan yang terkesan kuno.

Link untuk Hadist Web disini

Oke, hanya itu Aplikasi Al-Quran untuk PC/ Laptop yang bisa saya bagikan, semuanya bisa kamu akses ataupun download secara gratis dari developernya. Semoga aplikasi diatas berguna untuk menunjang kegiatan kalian. Jangan lupa untuk meningalkan komentar ya, supaya blog ini mendapatkan dukungan untuk berbagi hal yang bermanfaat.

5 Comments

Add a Comment
  1. Trimakasih Gan Sangat Bermanfaat, saya jadi tambah ilmu agama nih

  2. kebetulan lagi nyari ini
    trm kasih gan ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *