Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Apa itu Google Adsense? Sejarah Google Adsense 

Sejarah Google Adsense – Google AdSense adalah program periklanan online yang diluncurkan oleh Google pada tahun 2003. Program ini memungkinkan pemilik situs web dan blogger untuk memonetisasi konten mereka dengan menampilkan iklan yang relevan dengan topik atau konten di situs mereka.

Sebelum diluncurkannya AdSense, Google telah memiliki program periklanan online yang bernama AdWords. AdWords adalah program yang memungkinkan pengiklan untuk menempatkan iklan mereka di hasil pencarian Google dan di situs web mitra Google. AdWords sangat sukses dan menghasilkan pendapatan besar bagi Google.

Pada tahun 2003, Google meluncurkan AdSense sebagai solusi untuk memonetisasi situs web yang memiliki trafik tinggi namun belum memiliki cara untuk menghasilkan uang dari situs tersebut.

AdSense memungkinkan pemilik situs web untuk menempatkan iklan pada halaman web mereka dan menerima pembayaran dari Google ketika pengunjung mengklik iklan tersebut.

AdSense segera menjadi sangat populer di kalangan blogger dan pemilik situs web. Program ini mudah digunakan dan dapat diintegrasikan dengan mudah ke dalam situs web apa pun.

Google juga menyediakan banyak fitur untuk membantu pemilik situs web mengoptimalkan penghasilan mereka dari program ini.

Seiring berjalannya waktu, Google terus memperbarui dan meningkatkan AdSense dengan menambahkan fitur dan opsi baru untuk membantu pemilik situs web menghasilkan uang dari iklan mereka.

Saat ini, AdSense adalah salah satu program periklanan online terbesar dan paling populer di dunia, dengan ribuan pengiklan dan jutaan penerbit yang menggunakannya untuk menghasilkan uang dari situs web mereka.

Baca juga : Sejarah Paypal

Apa itu Google Adsense 

Google AdSense adalah program periklanan online yang dimiliki oleh Google yang memungkinkan pemilik situs web dan blogger untuk memonetisasi konten mereka dengan menampilkan iklan yang relevan dengan topik atau konten di situs mereka. 

Program ini memungkinkan penerbit untuk memperoleh pendapatan dengan menampilkan iklan yang disediakan oleh pengiklan melalui jaringan Google AdWords pada situs web mereka.

Penerbit akan menerima pembayaran dari Google ketika pengunjung mengklik iklan tersebut atau ketika iklan tersebut dilihat oleh pengunjung situs web. 

AdSense adalah salah satu program periklanan online terbesar dan paling populer di dunia, dengan ribuan pengiklan dan jutaan penerbit yang menggunakannya untuk menghasilkan uang dari situs web mereka.

Baca juga : Sejarah iPhone

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense 

Berikut adalah cara kerja Google AdSense:

  1. Pendaftaran:
    Penerbit (pemilik situs web atau blogger) mendaftar di program AdSense dengan menyediakan informasi tentang situs web mereka, termasuk topik situs dan konten yang disediakan.
  2. Pemilihan iklan:
    Setelah pendaftaran disetujui, penerbit dapat memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan di situs web mereka. Google akan menawarkan berbagai opsi iklan seperti iklan teks, gambar, video, atau iklan responsif yang akan menyesuaikan ukuran dan tata letak iklan sesuai dengan layar perangkat pengunjung.
  3. Penempatan iklan:
    Penerbit dapat menempatkan kode iklan yang disediakan oleh Google di situs web mereka. Iklan akan muncul di area yang telah dipilih oleh penerbit.
  4. Pengunjung situs web:
    Ketika pengunjung mengakses situs web penerbit, Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan topik situs web tersebut.
  5. Klik atau tampilan iklan:
    Jika pengunjung mengklik iklan tersebut, penerbit akan menerima pembayaran dari Google. Namun, jika iklan hanya ditampilkan atau dilihat oleh pengunjung, penerbit juga akan menerima pembayaran dalam jumlah yang lebih kecil.
  6. Pembayaran:
    Setelah penerbit mencapai ambang pembayaran minimum, Google akan mengirimkan pembayaran ke akun bank atau rekening pembayaran penerbit.

Selain itu, Google AdSense juga menawarkan berbagai fitur dan opsi untuk membantu penerbit mengoptimalkan pendapatan mereka, seperti alat pemantauan kinerja iklan, laporan analisis, dan opsi untuk menyesuaikan warna dan tata letak iklan.

Baca juga : Sejarah Apple inc

Pengertian Adsense dan Blog 

Google AdSense adalah program periklanan online yang dimiliki oleh Google yang memungkinkan pemilik situs web dan blogger untuk memonetisasi konten mereka dengan menampilkan iklan yang relevan dengan topik atau konten di situs mereka.

Program ini memungkinkan penerbit untuk memperoleh pendapatan dengan menampilkan iklan yang disediakan oleh pengiklan melalui jaringan Google AdWords pada situs web mereka.

Sedangkan blog adalah sebuah situs web atau halaman web yang berisi tulisan-tulisan (posting) dalam bentuk kronologis (terbaru ada di atas) yang biasanya ditulis oleh satu atau beberapa penulis atau blogger. Blog dapat berisi informasi tentang topik tertentu, opini, pengalaman pribadi, atau bahkan menjadi sarana untuk mempromosikan produk atau jasa.

Jadi, Google AdSense dapat diintegrasikan dengan mudah ke dalam blog sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan dari konten yang ditampilkan di dalamnya. Pemilik blog dapat menempatkan kode iklan Google AdSense di halaman blog mereka sehingga pengunjung dapat melihat iklan yang relevan dengan topik atau konten blog.

Ketika pengunjung mengklik iklan tersebut, pemilik blog akan menerima pembayaran dari Google.

Dengan memanfaatkan program AdSense, pemilik blog dapat menghasilkan uang dari blog mereka sambil mempertahankan konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk pembaca mereka.

Baca juga : Sejarah Android

Pengertian Adsense Youtube 

Google AdSense YouTube adalah program periklanan online yang dimiliki oleh Google yang memungkinkan para kreator konten (content creator) di YouTube untuk menghasilkan uang dari video yang mereka upload ke platform YouTube.

Program ini memungkinkan para kreator konten untuk menampilkan iklan yang relevan dengan topik atau konten video mereka dan memperoleh pendapatan dari iklan tersebut.

Para kreator konten dapat memonetisasi video mereka dengan menambahkan iklan dari Google AdSense ke dalam video mereka. Ketika iklan tersebut ditampilkan di video mereka, para kreator konten akan menerima pembayaran dari Google ketika pengunjung mengklik iklan tersebut atau ketika iklan tersebut dilihat oleh pengunjung video.

AdSense YouTube adalah salah satu cara paling populer bagi para kreator konten di YouTube untuk menghasilkan pendapatan dari video mereka.

Selain itu, Google AdSense YouTube juga menyediakan berbagai fitur dan opsi untuk membantu para kreator konten mengoptimalkan pendapatan mereka, seperti alat pemantauan kinerja iklan, laporan analisis, dan opsi untuk menyesuaikan warna dan tata letak iklan.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer