Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Sejarah Game Mobile Legends Bang Bang

Sejarah Game Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Permainan ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 11 Juli 2016 untuk platform Android dan iOS.

Mobile Legends didasarkan pada konsep permainan MOBA yang populer, di mana dua tim berjuang untuk menghancurkan markas lawan sambil melindungi markas mereka sendiri. Setiap tim terdiri dari lima pemain, yang masing-masing mengendalikan seorang hero dengan kekuatan dan kemampuan unik.

Sejarah Mobile Legends dimulai dengan kesuksesan permainan-permainan MOBA sebelumnya seperti Defense of the Ancients (DotA) dan League of Legends (LoL) yang mempengaruhi genre tersebut. Moonton, sebuah perusahaan game asal Tiongkok, melihat peluang besar dalam pasar game mobile dan memutuskan untuk mengembangkan Mobile Legends.

Pada saat diluncurkan, Mobile Legends menjadi permainan MOBA mobile yang populer di Asia Tenggara, terutama di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Popularitasnya terus meningkat seiring waktu, dengan jutaan pemain yang terlibat dalam pertempuran online melawan pemain lain.

Namun, Mobile Legends juga menghadapi beberapa kontroversi sepanjang sejarahnya. Salah satu kontroversi utamanya adalah perselisihan antara Moonton dan Riot Games, pengembang League of Legends. Riot Games menuduh Moonton melakukan plagiarisme dengan menyalin elemen-elemen penting dari League of Legends. Perselisihan ini berakhir dengan penyelesaian di luar pengadilan, dan Moonton sepakat untuk melakukan beberapa perubahan dalam permainan agar lebih berbeda dari League of Legends.

Mobile Legends terus menerima pembaruan dan peningkatan dari Moonton, termasuk penambahan hero baru, mode permainan, peta, dan peningkatan kualitas grafis. Permainan ini juga sering mengadakan turnamen dan acara esports yang menarik para pemain dari seluruh dunia.

Sejak diluncurkan, Mobile Legends telah menjadi salah satu game mobile paling populer di dunia dengan jutaan pemain aktif setiap harinya. Permainan ini terus berkembang dan menjadi ikon dalam industri game mobile, memberikan pengalaman bermain MOBA yang seru dan kompetitif bagi para penggemar di seluruh dunia.

Baca juga : Sejarah Singkat TikTok 

Sejarah Berdirinya Moonton Pencipta Mobile Legends

Moonton adalah perusahaan game yang didirikan pada tahun 2014 oleh kelompok pengembang asal Tiongkok. Meskipun informasi spesifik mengenai pendiri dan sejarah awal perusahaan ini tidak tersedia secara luas, Moonton telah dikenal sebagai pengembang Mobile Legends: Bang Bang, permainan yang telah meraih kesuksesan besar.

Pada saat itu, Moonton memiliki visi untuk menciptakan sebuah permainan mobile yang menarik dan kompetitif dalam genre multiplayer online battle arena (MOBA). Mereka mengamati popularitas game MOBA di platform PC seperti League of Legends dan Defense of the Ancients (DotA) dan melihat peluang besar untuk membawa pengalaman tersebut ke perangkat mobile.

Setelah beberapa tahun pengembangan, Moonton berhasil meluncurkan Mobile Legends: Bang Bang pada 11 Juli 2016. Permainan ini menjadi salah satu game MOBA mobile yang paling populer di Asia Tenggara dan segera mendapatkan popularitas yang luas di seluruh dunia.

Mobile Legends mendapatkan perhatian besar dari pemain dan komunitas gaming karena gameplay yang seru, grafis yang menarik, serta kemampuan untuk bermain dalam pertempuran online melawan pemain lain di mana saja dan kapan saja.

Moonton terus mendukung dan mengembangkan Mobile Legends dengan pembaruan reguler, penambahan konten baru, dan penyelenggaraan acara esports. Perusahaan ini juga berkomitmen untuk memperluas portofolio permainannya dengan mengembangkan dan merilis judul game lainnya.

Sejak berdirinya, Moonton telah mencapai kesuksesan besar dengan Mobile Legends: Bang Bang dan menjadi salah satu pengembang game terkemuka di pasar game mobile.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer