Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Sejarah Game PUBG Mobile, Dari Negara Mana? 

Sejarah Game PUBG Mobile, Dari Negara Mana? – PUBG Mobile adalah salah satu game battle royale yang paling populer di dunia saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, game ini telah mengambil alih industri game dan mengumpulkan jutaan penggemar di seluruh dunia. 

Namun, perjalanan PUBG Mobile menuju kesuksesan global tidaklah mudah. Mari kita lihat sejarahnya dan bagaimana game ini menjadi fenomena yang mendunia.

PUBG Mobile PlayerUnknown’s Battlegrounds

Sejarah PUBG Mobile dimulai dengan game aslinya, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), yang dikembangkan oleh perusahaan game asal Korea Selatan, Bluehole. 

PUBG pertama kali dirilis untuk platform PC pada Maret 2017. Konsep unik dari game ini segera menarik perhatian para pemain dengan memperkenalkan genre battle royale yang memungkinkan 100 pemain bertarung dalam satu pertandingan dengan tujuan menjadi yang terakhir bertahan hidup.

Kejayaan PUBG di platform PC menjadi dasar bagi pengembangan versi mobile. Tencent Games, perusahaan game terkemuka asal Tiongkok, bekerja sama dengan Bluehole untuk mengadaptasi PUBG ke perangkat mobile. Maka, PUBG Mobile lahir.

PUBG Mobile: Game Battle Royale Pertama di Perangkat Mobile 

PUBG Mobile resmi dirilis pada Maret 2018 untuk platform iOS dan Android. Game ini segera mendapatkan popularitas yang luar biasa di seluruh dunia. Gameplay yang serba cepat, grafis yang mengesankan, dan pengalaman bermain yang seru menjadi daya tarik utama PUBG Mobile. 

Para pemain dapat bergabung dalam pertandingan 100 pemain dan bertarung di sebuah pulau yang luas untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup.

Tencent Games berhasil mengoptimalkan kontrol layar sentuh yang intuitif, memungkinkan pemain untuk dengan mudah mengendalikan karakter mereka di perangkat mobile. Mode permainan yang beragam, seperti mode Solo, Duo, dan Squad, serta mode-event khusus, menjadikan PUBG Mobile semakin menarik.

Baca juga : Sejarah Free Fire Secara Singkat dan Pembuatnya 

Fenomena Global dan Turnamen E-Sports PUBG Mobile 

PUBG Mobile dengan cepat mencapai kesuksesan global yang luar biasa. Game ini telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di seluruh dunia dan menjadi salah satu game paling banyak dimainkan. 

Komunitas penggemar yang besar tumbuh dengan pesat, mengorganisir turnamen, dan mengikuti kompetisi e-sports.

PUBG Mobile World League (PMWL) dan PUBG Mobile Club Open (PMCO) adalah beberapa kompetisi e-sports terbesar yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile. 

Turnamen ini melibatkan pemain profesional dari berbagai negara yang bersaing untuk mendapatkan hadiah besar dan gelar juara. Acara-acara ini menarik jutaan penonton online dan offline, serta menginspirasi banyak pemain muda untuk terlibat dalam kompetisi e-sports.

Konten dan Pembaruan Berkala dari PUBG Mobile 

Tencent Games secara teratur memperbarui PUBG Mobile dengan konten baru untuk menjaga kesegaran game dan menarik pemain baru. Pembaruan tersebut termasuk penambahan peta baru, senjata, kendaraan, mode permainan, serta peningkatan grafis dan performa.

Selain itu, kolaborasi dengan merek-merek terkenal, seperti Godzilla, Mission: Impossible, dan Resident Evil, telah dilakukan untuk memberikan pengalaman yang unik kepada pemain. Hal ini membuktikan komitmen PUBG Mobile dalam memberikan konten yang menarik dan mengikuti tren terkini.

Baca Juga : Sejarah Game Mobile Legends Bang Bang

Prestasi dan Pengaruh Terhadap Industri Game

PUBG Mobile telah memecahkan berbagai rekor dan menerima berbagai penghargaan bergengsi. Pada tahun 2018, game ini memperoleh penghargaan “Game of the Year” dari Google Play dan App Store. Selain itu, PUBG Mobile menjadi salah satu game paling populer di acara penghargaan game internasional seperti The Game Awards.

Keberhasilan PUBG Mobile telah memberikan dampak besar pada industri game. Banyak pengembang game lain yang merilis game dengan genre battle royale sebagai respons terhadap popularitas yang luar biasa dari PUBG Mobile.

Ini mengubah lanskap industri game dan membuka jalan bagi game battle royale lainnya untuk meraih kesuksesan serupa.

Kesimpulan

Sejarah PUBG Mobile adalah contoh nyata dari bagaimana sebuah game dapat tumbuh menjadi fenomena global. Dari PlayerUnknown’s Battlegrounds di PC hingga adaptasinya yang sukses ke perangkat mobile, PUBG Mobile telah mengubah cara orang bermain dan berkompetisi dalam game battle royale. Dengan konten dan pembaruan berkala, serta turnamen e-sports yang besar, game ini terus mempertahankan popularitasnya di seluruh dunia. PUBG Mobile tidak hanya menjadi game yang sukses, tetapi juga memberikan pengaruh besar pada industri game secara keseluruhan.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer