Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Sejarah Perkembangan Bukalapak 

Sejarah Perkembangan Bukalapak – Bukalapak adalah salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia. Berikut adalah sejarah perkembangan Bukalapak:

Pendirian (2010):

Bukalapak didirikan pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Fajrin Rasyid di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Awalnya, Bukalapak adalah platform pasar online sederhana yang menghubungkan penjual dan pembeli secara langsung.

Pertumbuhan Awal (2010-2013):

Pada awal berdirinya, Bukalapak fokus pada penjualan produk-produk sehari-hari seperti pakaian, makanan, dan kebutuhan rumah tangga. Meskipun menghadapi persaingan sengit dari platform e-commerce lainnya, Bukalapak berhasil tumbuh secara bertahap dan mendapatkan popularitas di kalangan masyarakat.

Pendanaan Seri A (2013):

Pada tahun 2013, Bukalapak berhasil mengumpulkan pendanaan Seri A sebesar 1,5 juta dolar AS dari perusahaan modal ventura GREE Ventures. Dana ini digunakan untuk memperkuat infrastruktur teknologi dan ekspansi bisnis Bukalapak.

Pertumbuhan Pesat (2014-2017):

Dalam beberapa tahun berikutnya, Bukalapak mengalami pertumbuhan yang pesat. Mereka berhasil menarik perhatian investor dan mengumpulkan dana yang signifikan. Pada tahun 2014, Bukalapak menerima pendanaan Seri B sebesar 50 juta dolar AS dari perusahaan modal ventura empati Ventures dan 500 Startups. Pada tahun 2017, Bukalapak kembali mengumpulkan pendanaan Seri C sebesar 50 juta dolar AS yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund.

Diversifikasi dan Ekspansi (2018-2020):

Bukalapak terus mengembangkan layanan dan menambahkan berbagai kategori produk, termasuk elektronik, fashion, makanan, dan banyak lagi. Mereka juga menghadirkan fitur-fitur baru seperti pembayaran online dan program keanggotaan Bukalapak Plus. Selain itu, Bukalapak mulai mengembangkan layanan logistik dan menciptakan program untuk memfasilitasi para penjual.

Pendanaan Seri E Mega (2020):

Pada Agustus 2020, Bukalapak mengumumkan pendanaan Seri E senilai 100 juta dolar AS yang dipimpin oleh Microsoft, GIC, dan Emtek. Pendanaan ini memberikan Bukalapak nilai valuasi sebesar 2,5 miliar dolar AS.

Perkembangan Terkini:

Bukalapak terus berinovasi dan berkembang untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri e-commerce. Mereka memperluas jangkauan bisnis ke sektor fintech dengan meluncurkan layanan pinjaman dan asuransi. Selain itu, Bukalapak juga menjalin kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan untuk meningkatkan layanan dan pertumbuhan bisnis mereka.

Itulah sejarah perkembangan Bukalapak dari pendiriannya pada tahun 2010 hingga perkembangan terkini. Perusahaan ini telah menjadi salah satu pemain utama di industri e-commerce di Indonesia dan terus berupaya untuk meningkatkan layanan serta mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar.

Baca juga : Sejarah Singkat Perkembangan OLX 

Berapa Kekayaan Bukalapak

Informasi terkait kekayaan Bukalapak per September 2021 (informasi terkini saat pengetahuan saya terakhir diperbarui) adalah sebagai berikut:

Pada Agustus 2020, Bukalapak mengumumkan pendanaan Seri E senilai 100 juta dolar AS yang memberikan perusahaan nilai valuasi sebesar 2,5 miliar dolar AS.

Namun, informasi terkini terkait kekayaan persis Bukalapak atau nilai valuasi terkini setelah September 2021 mungkin tidak tersedia dalam basis data saya.

Harap dicatat bahwa informasi keuangan terperinci tentang perusahaan sering berubah seiring waktu karena perubahan nilai valuasi, pendanaan tambahan, dan faktor-faktor ekonomi yang mempengaruhi bisnis mereka.

Disarankan untuk merujuk pada sumber informasi terpercaya seperti laporan keuangan perusahaan atau sumber berita terkini untuk memperoleh data terkini terkait kekayaan Bukalapak.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer