Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Sejarah Singkat Perkembangan OLX 

Toko Bagus memang telah mengubah namanya menjadi OLX. Perubahan nama ini terjadi pada tahun 2014. Toko Bagus adalah salah satu situs web jual-beli online terbesar di Indonesia, dan setelah perubahan nama menjadi OLX, platform tersebut tetap berfokus pada perdagangan barang bekas dan baru antara pengguna di Indonesia. 

OLX telah menjadi salah satu platform populer bagi pengguna Indonesia yang ingin menjual atau membeli berbagai macam produk, seperti mobil, motor, peralatan elektronik, properti, dan lainnya. 

Jika Anda mencari informasi terbaru tentang OLX, saya sarankan Anda mengunjungi situs web resmi OLX atau mencari berita terkini terkait dengan perusahaan tersebut.

OLX adalah platform daring (online) untuk jual-beli barang bekas dan layanan yang didirikan pada tahun 2006. Berikut adalah sejarah singkat mengenai berdirinya OLX:

2006: Pendirian Tokobagus di Indonesia – Pada tahun 2006, Tokobagus didirikan di Indonesia oleh sekelompok pengusaha lokal. Tokobagus awalnya berfokus pada jual-beli barang bekas secara online di Indonesia.

2010: Penggabungan dengan OLX – Pada tahun 2010, Naspers, perusahaan media dan e-commerce multinasional yang berbasis di Afrika Selatan, memperoleh saham mayoritas di Tokobagus. Naspers kemudian memutuskan untuk menggabungkan Tokobagus dengan OLX, platform serupa yang beroperasi di banyak negara di seluruh dunia.

Pembentukan OLX Group – Setelah penggabungan, platform tersebut beroperasi dengan nama “OLX Indonesia” dan menjadi bagian dari OLX Group. OLX Group adalah entitas yang mengoperasikan sejumlah platform jual-beli online di seluruh dunia, termasuk OLX.

Ekspansi global – Setelah penggabungan, OLX terus berkembang dan meluncurkan layanannya di berbagai negara di seluruh dunia. Platform ini memungkinkan pengguna untuk memasang iklan secara gratis dan melakukan jual-beli barang bekas, mobil, properti, pekerjaan, dan layanan lainnya.

OLX telah menjadi salah satu platform jual-beli online terkemuka di banyak negara dan terus beroperasi hingga saat ini. Platform tersebut telah mengalami perubahan dan peningkatan fitur seiring berjalannya waktu untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam jual-beli online.

Baca juga : Apa itu Canva, Kelebihan dan Kekurangan Canva

Kesimpulan : 

OLX memberikan kesempatan bagi individu dan bisnis untuk berinteraksi dan melakukan transaksi jual-beli dengan mudah. Pengguna dapat membuat iklan, mempromosikan produk, dan berkomunikasi langsung dengan calon pembeli atau penjual melalui platform OLX.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjual barang yang tidak lagi mereka butuhkan atau membeli barang dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan popularitasnya dan keberadaan yang mapan di Indonesia, OLX telah menjadi salah satu platform jual-beli online yang terpercaya dan menjadi sumber daya bagi masyarakat dalam mencari barang-barang bekas atau baru.

Bagi mereka yang ingin menjual barang atau mencari produk dengan harga terbaik, OLX merupakan pilihan yang populer dan banyak digunakan di Indonesia.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer