Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Sejarah Smadav, Aplikasi Anti Virus Buatan Indonesia

Sejarah Smadav – Smadav adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan komputer asal Indonesia, yaitu Zainuddin Nafarin. Program ini dirancang untuk membantu melindungi komputer dari berbagai jenis virus, malware, dan ancaman keamanan lainnya.

Smadav adalah antivirus tambahan yang dapat digunakan bersama dengan antivirus utama lainnya untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap ancaman keamanan. 

Smadav dilengkapi dengan berbagai fitur seperti scanner virus, proteksi USB, proteksi email, dan masih banyak lagi. Selain itu, Smadav juga memiliki database virus lokal yang terus diperbarui untuk mendeteksi virus-virus lokal yang mungkin tidak terdeteksi oleh program antivirus lainnya.

Smadav telah digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Program ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar, dengan versi berbayar menawarkan fitur tambahan dan perlindungan yang lebih baik. Smadav juga sering diperbarui oleh pengembangnya untuk menghadapi ancaman keamanan baru dan meningkatkan kinerjanya.

Sejarah Smadav

Sejarah Smadav

Perlu diklarifikasi bahwa program antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan komputer Indonesia adalah Smadav, bukan Semadav. Berikut adalah sejarah singkat Smadav:

Smadav pertama kali dikembangkan pada tahun 2006 oleh Zainuddin Nafarin, seorang mahasiswa teknik informatika di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia. 

Nafarin merancang program antivirus ini untuk membantu melindungi komputer dari virus lokal dan ancaman keamanan lainnya yang mungkin tidak terdeteksi oleh program antivirus asing.

Pada awalnya, Smadav hanya didistribusikan secara lokal di Indonesia melalui situs web resminya. Namun, dengan popularitas yang semakin meningkat, program ini segera menyebar ke negara-negara lain dan mendapatkan pengakuan internasional sebagai program antivirus yang efektif dan terpercaya.

Smadav terus diperbarui oleh pengembangnya untuk menghadapi ancaman keamanan baru dan meningkatkan kinerjanya. Smadav juga memiliki database virus lokal yang terus diperbarui untuk mendeteksi virus-virus lokal yang mungkin tidak terdeteksi oleh program antivirus asing.

Saat ini, Smadav telah digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Program ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar, dengan versi berbayar menawarkan fitur tambahan dan perlindungan yang lebih baik. Smadav terus berkembang dan menjadi salah satu program antivirus yang paling populer dan diandalkan di Indonesia.

Baca juga : Sejarah Perkembangan Windows

Owner CEO Smadav

Owner atau pemilik dari perusahaan keamanan komputer yang mengembangkan program antivirus Smadav adalah Zainuddin Nafarin. Nafarin adalah seorang mahasiswa teknik informatika di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Indonesia ketika ia pertama kali mengembangkan program antivirus Smadav pada tahun 2006.

Setelah merancang dan mengembangkan program antivirus Smadav, Nafarin memutuskan untuk mendirikan perusahaan keamanan komputer bernama PT. Zainuddin Nafarin pada tahun 2009 untuk mengembangkan dan memasarkan produknya. Hingga saat ini, Nafarin masih menjadi CEO dari perusahaan tersebut dan terus mengembangkan Smadav untuk memberikan perlindungan terbaik terhadap ancaman keamanan komputer bagi pengguna di seluruh dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Smadav telah menjadi salah satu program antivirus terpopuler di Indonesia dan digunakan oleh jutaan pengguna. Program ini terus diperbarui oleh pengembangnya untuk menghadapi ancaman keamanan baru dan meningkatkan kinerjanya.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer