Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Sejarah Whatsapp, Perkembangan WA dari Masa Ke Masa

Sejarah Whatsapp – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Aplikasi ini didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton pada tahun 2009 di Amerika Serikat.

Koum lahir di Ukraina dan pindah ke Amerika Serikat bersama ibunya pada usia 16 tahun. Dia memulai karirnya di industri teknologi sebagai tester perangkat lunak di Yahoo!. Di sana, Koum bertemu dengan Brian Acton, yang juga bekerja di Yahoo! sebagai insinyur perangkat lunak.

Koum dan Acton keluar dari Yahoo! pada tahun 2007 dan menghabiskan waktu berbulan-bulan mencari ide bisnis baru. Pada tahun 2009, Koum dan Acton memulai WhatsApp, sebuah aplikasi pesan instan yang awalnya hanya tersedia untuk iPhone.

WhatsApp awalnya dirancang untuk memudahkan pengiriman pesan teks antara teman-teman dan keluarga tanpa biaya. Aplikasi ini mulai populer di kalangan pengguna iPhone, dan pada tahun 2010, versi untuk Android dirilis.

Pada tahun 2014, Facebook mengakuisisi WhatsApp dengan harga sekitar $ 19 miliar. Koum dan Acton tetap bekerja di WhatsApp setelah akuisisi, tetapi keduanya keluar dari perusahaan pada tahun 2018 dan 2017, masing-masing.

WhatsApp saat ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia dan terus berkembang dengan menambahkan fitur-fitur baru seperti panggilan suara dan video, serta memperkenalkan WhatsApp Business untuk keperluan bisnis.

Baca juga : Sejarah Berdirinya Facebook

Perkembangan Fitur Whatsapp

Dalam catatan unduhan, Sejarah Whatsapp Perkembangan WA dari Masa Ke MasaWhatsApp telah mengalami banyak perkembangan dalam fitur-fiturnya sejak didirikan pada tahun 2009. Berikut adalah beberapa fitur utama yang telah ditambahkan sejak itu:

  1. Panggilan suara dan video

WhatsApp awalnya hanya digunakan untuk mengirim pesan teks, tetapi kemudian ditambahkan fitur panggilan suara dan video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis ke seluruh dunia menggunakan koneksi internet.

  1. Status
    WhatsApp sebelumnya hanya menampilkan daftar pesan yang masuk dan keluar, tetapi kemudian menambahkan fitur Status yang memungkinkan pengguna memposting gambar atau video pendek yang hilang setelah 24 jam.
  2. Enkripsi end-to-end
    WhatsApp menambahkan enkripsi end-to-end pada tahun 2016, yang memastikan bahwa pesan yang dikirim dienkripsi dan tidak dapat dibaca oleh orang lain selain pengirim dan penerima.
  3. WhatsApp Web
    WhatsApp sebelumnya hanya dapat digunakan pada smartphone, tetapi kemudian ditambahkan fitur WhatsApp Web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka melalui browser web di komputer.
  1. WhatsApp Business  
    WhatsApp Business adalah versi WhatsApp yang dirancang khusus untuk pengguna bisnis. Fitur-fitur khusus ini memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan, mengirimkan pesan otomatis, dan menambahkan informasi bisnis seperti alamat, jam operasi, dan situs web.
  1. Fitur Pencarian
    WhatsApp memperkenalkan fitur pencarian yang memungkinkan pengguna mencari pesan tertentu dalam obrolan atau grup tertentu.
  1. Aplikasi Desktop
    WhatsApp mengeluarkan aplikasi desktop untuk Windows dan Mac yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp pada komputer mereka.

Fitur-fitur baru terus ditambahkan ke WhatsApp dan aplikasi ini terus berkembang dan menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di seluruh dunia.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer