Android

Apple

Windows

linux_ubuntu [#148] Created with Sketch.

Linux

Tips

Internet

Sosial Media

Teknologi Sistem Operasi Windows dari Masa ke Masa 

Teknologi Sistem Operasi Windows dari Masa ke Masa  – Windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation dan telah mengalami banyak perkembangan sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1985. Berikut adalah beberapa perkembangan utama Windows:

  1. Windows 1.0 (1985) – Sistem operasi Windows pertama yang dirilis, hanya memiliki antarmuka pengguna grafis yang sederhana dan belum memiliki fitur seperti taskbar dan menu Start.
  1. Windows 2.0 (1987) – Menambahkan dukungan untuk program-program Windows yang lebih banyak dan dukungan untuk RAM yang lebih besar.
  1. Windows 3.0 (1990) – Menambahkan dukungan untuk warna, font, dan multitasking yang lebih baik.
  1. Windows 95 (1995) – Menampilkan tampilan baru yang modern dengan menu Start dan taskbar, serta dukungan untuk plug and play dan Internet Explorer.
  1. Windows 98 (1998) – Menambahkan dukungan untuk USB dan memperbaiki beberapa bug pada Windows 95.
  1. Windows 2000 (2000) – Merupakan versi Windows yang lebih stabil dan handal, dengan dukungan untuk lebih banyak perangkat keras dan software.
  1. Windows XP (2001) – Menampilkan antarmuka pengguna baru yang disebut “Luna”, serta dukungan untuk Wi-Fi dan pemulihan sistem.
  1. Windows Vista (2006) – Menambahkan antarmuka pengguna baru yang disebut “Aero”, fitur keamanan yang lebih baik, dan dukungan untuk sistem 64-bit.
  1. Windows 7 (2009) – Menambahkan fitur seperti dukungan multi-touch, dukungan untuk boot dari VHD, dan kemampuan untuk memulihkan file yang hilang atau rusak.
  1. Windows 8 (2012) – Menampilkan antarmuka pengguna baru yang disebut “Metro”, yang teroptimasi untuk layar sentuh, serta fitur seperti dukungan untuk NFC dan boot langsung ke desktop.
  1. Windows 10 (2015) – Menampilkan antarmuka pengguna yang lebih tradisional, serta fitur-fitur baru seperti Cortana dan Windows Hello, serta dukungan untuk HoloLens dan Continuum.

Windows terus mengalami perkembangan dan upgrade, dengan versi terbaru adalah Windows 11 yang dirilis pada tahun 2021, yang menambahkan fitur-fitur baru seperti tampilan yang lebih modern dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android.

Baca juga: Sejarah Windows dari Awal Sampai Sekarang

Kesimpulan

Kesimpulan penggunaan Windows adalah sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia, karena memiliki antarmuka pengguna yang familiar, banyak aplikasi yang tersedia, dan dukungan untuk berbagai perangkat keras dan software.

Windows juga terus mengalami perkembangan dan upgrade, sehingga pengguna dapat mengakses fitur-fitur terbaru dan meningkatkan produktivitas mereka.

Namun, seperti halnya dengan sistem operasi lainnya, Windows juga rentan terhadap serangan virus dan malware, sehingga pengguna perlu memperhatikan keamanan dan menjaga sistem mereka agar tetap aman.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer